ratihsubagyo. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DOKTER DATA 2010

Dokter Data 2010 HIMASTA merupakan serangkaian kegiatan akhir tahun yang diadakan oleh HIMASTA Universitas Diponegoro. Dokter Data yang gabungan serangkaian program kerja unggulan dari masing masing departemen. Nah, disini Dokter Data mempunyai tujuan dan sasaran tidak hanya mahasiswa saja, tetapi juga menyediakan ajang perlombaan yang sasarannya anak SMA.


Ide dan konsep Dokter Data lahir pada tahun 2008 dimana pada masa itu yang sedang menjabat sebagai ketua HIMASTA adalah Divo D Silalahi (Statistika 2005). Pada masa kepengurusan HIMASTA 2008, Dokter Data sebagai acara unggulan dari himpunan diselenggarakan pada minggu ketiga bulan November, diselenggarkan untuk yang pertama kalinya. Dan acara Dokter data ini berlangsung secara annual dan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Brikut logo dan simbol Dokter Datanya.
 
 
 
Dokter Data 2010 terdiri dari beberapa proker unggulan dari tiap departemen.Dokter Data 2010 ini akan diselenggarakan selama 1 minggu, dan pada acara akhir atau penutup, akan ditambahkan dengan acara Musyawarah Nasional sebagai acara dari IHMSI yang pada tahun ini Statistika UNDIP jatuh sebagai penyelenggaranya. Berikut Rundown acara Dokter Data 2010 :
  • Lomba Karya Tulis Statistika Se-Kota Semarang
Diselenggarakan pada tanggal 22 November 2010 di gedung dekanat lantai 1 FMIPA UNDIP. dengan tema Peranan Sensus Penduduk dalam Menentukan Nasib Bangsa. Lomba Karya Tulis ini diikuti oleh lebih dari 30 SMA Negeri dan Swasta di Kota Semarang dan sekitarnya.  Dari seluruh makalah yang masuk, akan diambil 5 peserta/makalah yang akan masuk sebagai finalis dan berhak mempresentasikan hasil dari makalah yang dibuatnya pada hari Senin,22 November 2010. Finalis dari LKTIS ini berasal dari SMA 5 Semarang, SMA 1 Ungaran, SMA 2 Mranggen, SMA 4 Semarang(2 kelompok). Juri yang akan menilai kemampuan dari para finalis ini ada 2 yaitu Bp Agus Rusgiyono (Sekretaris Jurusan Matematika/Dosen Prodi Statistika) dan salah satu Juri yang berasal BPS Jawa Tengah.
Selamat kepada para finalis yang masuk 5 besar, dan selamat berjuang...
  • Statistic Book Fair
Merupakan proker unggulan dari departemen EKOKESMA HIMASTA. Book Fair ini menyuguhkan pameran buku berbagai seri dari beberapa penerbit ternama : Erlangga, Andy Offset, Bumi Aksara, Gazza Media, Rizky Putra, dan yang paling hits dan menarik ada Expo Kepustakaan dari Bank Indonesia. So, hadirilah...Book Fair ini terbuka untuk siapa saja yang mau berkunjung. Book Fair ini akan diselenggarakan selama 1 minggu dari tanggal 22-26 November 2010.
  • Donor Darah
Donor Darah yang juga merupakan proker akhir tahun dari Departemen EKOKESMA melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Semarang. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 November 2010 di dekanat lantai 1 FMIPA UNDIP. Stand donor darah akan berdiri disamping dari stand book fair.

  • Statistik Job Fair dan Talkshow
Merupakan program kerja unggulan dari Departemen Komunikasi dan Informasi yang berisikan tentang pameran bursa kerja part time buat para mahasiswa yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya. Job Fair ini akan diselnggarakan dari tanggal 23-25 November 2010 dan Talkshow dari DISNAKERTRANS akan dilaksanakan pada Rabu, 24 November di dekanat lantai 3 FMIPA UNDIP yang membidik sasaran kepada mahasiswa akhir atau yang sudah lulus agar mereka bisa mengerti penjelasan dari dunia kerja dari DISNAKERTRANS.Diharapkan dengan adanya talkshow tersebut peserta dapat mengerti dan menerapkan ilmu mereka sesuai dengan dunia kerja sekarang.
  • Seminar Nasional
Seminar Nasional Statistika ini merupakan acara tahunan juga yang diselenggarakan oleh Departemen Kaderisasi dan Sumber Daya Mahasiswa HIMASTA. Seminar Nasional yang pada tahun ini mengambil tema"Peranan Statistika dalam Dunia Investasi" menghadirkan 3 pembicara yaitu : Bp Dr rer nat Dedi Rosadi, S.Si M.Sc yang merupakan Ahli finansial Ekonomi UGM, Pro Dr Fx Sugianto M.S(Ahli Ekonomi Moneter UNDIP) dan Ir Solich Edi (Kepala KADIN Jateng). Semnas ini akan dimoderatori oleh Bp Sutarno (Dosen UNDIP) dan Keynote Speaker oleh BPS Jawa Tengah. Seminar Nasional ini akan diadakan tanggal 27 November dan dilaksanakan di Gedung LPPU UNDIP. HTM : Rp 25000,00 bagi mahasiswa dan Rp 30000,00 bagi Umum/Instansi. Datang ya...

Acara Dokter Data 2010 ini akan ditutup oleh Musyawarah Nasional IHMSI yang tahun ini diselenggarakan oleh UNDIP. Semangat semua Panitianya, Sukseskan DOKTER DATA 2010. HIMASTA JAYA !!!!!

 
 
 
 
 
 
 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar