ratihsubagyo. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cerita tentang OSNPTI Part 2

Ehemm, sebenarnya saya lagi males nulis di blog dikarenakan tampilan blog saya masih kotor banget alias belum rapih. Ya, karena dipaksa oleh seseorang untuk menuliskan tentang hasil lomba saya minggu kemaren, jadilah saya mengisi blog ini. hahaha...

Oke, saya adalah Kumo Ratih (J2E008032), biasa dipanggil ratih. Lahir di Rembang, besar di Rembang, Sekolah SMA mengungsi di PATI dan kuliah mengungsi ke Semarang. Bisa dikatakan saya adalah seorang pelajar yang biasa saja, karena apabila dilihat dari nilai IPK, range IPK saya berada pada kisaran 3-3,5. Tidak terlalu tinggi kan?? Tetapi saya bisa dikatakan anak yang pintar juga waktu dulu masih SD dan SMP. Karena saya sering menjuarai perlombaan di bidang kabupaten (maksimal), tapi waktu SMA vakum sama sekali..:(

Menilik kepada apa yang saya bicarakan diatas, saya ingin sedikit berbagi atau share ke temen temen semuaya, baik yang dari anak statistika ataupuun jurusan lain. Dari awal bulan Oktober saya dan teman teman dari statistika 2008 heboh pengen ikut perlombaan olimpiade bergengsi tingkat nasional. Emang sih awalnya seleksi gak langsung ke nasional tapi lewat provinsi dulu. Nah, disini saya bertiga bersama Sherly candraningtyas dan Indria Tsani dan Taufan Fahmi ( Statistika 2008) mencoba peruntungan kami di event tersebut. Tidak tau kenapa, ataukah saya sedang beruntung, saya masuk 9 besar provinsi jawa tengah dan berhasil mengalahkan ratusan orang pendaftar OSNPTI di bidang matematika, keren atau bejo yaa??

Oke, seperti pada postingan saya sebelumnya bahwa proses untuk masuk 3 besar sangatlah sulit dan tidak terduga. Awalnya saya yang hanya mengetahui bahwa seleksi 9 besar hanya dari makalah, ternyata pada hari H, ada seleksi nilai ujian tulis juga. WOW, mati deh gua..hahaa
Alhamduliah aja ternyata tak disangka banget saya masuk 3 BESAR !!
Saya mendapat giliran presentasi terakhir, hmmm...deg degan nunggu hampir 3 jam baru dapat giliran...

Setelah sekitar 1 jam saya presentasi, saya dicerca pertanyaan yang sangat mematikan oleh para dewan juri dari makalah saya, Untung aja saya orangnya pinter ngeles..hahah, akhirnya tepat pada pukul 5 sore, pengumuman pemenangpun datang..Dan hasilnya jreng jrengg...saya berhasil memenangkan event tersebut dengan modal trying-trying. Huhuhu, ternyata saya juga berhasil mendapatkan uang 6 juta rupiah...dan saya harus mewakili Jawa tengah dan UNDIP ke tingkat Nasional di Jakarta...

nah ini gambar saya waktu pegang hadiah dari PERTAMINA, BIG THANKS YA...  

nomor peserta provinsi
voto di kos kosan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar