ratihsubagyo. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kisah Duka dibalik OSNPTI 2010

Sekelumit kisah di balik menariknya OSNPTI buatku, ternyata saya termasuk orang yang sedikit dzalim. Dapat duit dari fakultas dan pertamina yang bisa dibilang cukuplah buat makan sebulan, lebih malah. Saya tidak menyumbangkan sebagian atau sedikitpun dr apa yang saya punya kepada teman yang membutuhkan. Maavkan saya ya Allah...


Yeyeye, nulis lagi, kadang postingan saya emang tidak bermutu karena curhat melulu. Hmmh, OSNPTI yang membawa dampak begitu mendalam, ketika suatu hari saya datang ke kampus dengan all new stuff yang saya pakai, ada teman saya yang berkata ::

A : Wejian, teteh barangnya baru semua ik, kaya nih habis dapet duit 6 juta...
B: Ora yo (sedikit mengelakk dan tersenyum). Cuma ******* doank yang baru. Seketika itu saya sadar, *mbatin :: lhoh, saya itu dapet duit banyak tapi kok ndak nyumbang apapun buat merapi ataui mentawai yahh :(. Just i think it. .

 Kembali lagi dengan seluk beluk OSNPTI, hmmm okelah seperti pada postingan saya sebelumnya bahwa saya bukan termasuk mahasiswa yang pintar atau cumlaude. Saya meninggalkan kota Semarang dengan segala permasalahannya untuk berjuang ke Jakarta di tingkat nasional. Well, alhasil saya meninggalkan situasi UNDIP yang sedang menjalankan UTS, dan saya harus mengikuti susulan sendirian. Hmm, tp saya masih sangat sangat beruntung karena 2 mata kuliah yang paling saya takuti, jatuh pada minggu terakhir ketika saya sudah pulang dari Jakarta. Ternyata dan ternyata, mengurus mid susulan tidak semudah yang saya bayangkan. Contohnya saja untuk mata kuliah B***S D**A, saya sampai harus rela pulsa telepon banyak karena dosen yang mengajar tidak mau reply sms saya (ngenes lagi). Saya harus menapaki lantai 5 gedung Widya Puraya untuk mencari keberadaan beliau edngan menaiki anak tangga satu persatu (lift sore udah mati !!!). Can you imagine that?? Udah begitu sampai sana, bapaknya tidak percaya kalau saya mengikuti olimpiade di Jakarta dan harus memberikan surat tugas saya lagi kepada beliau baru beliau mau memberikan susulan pada saya !! OH GOD,, LEGOWO...

Sedikit kisah duka di balik OSNPTI ku, semoga semua bisa menjadi hikmah yang bisa digunakan di kemudian hari lagi. Kata dosen yang dulu tidak favorit, dan sekarang menjadi favorit bagi saya, Bpk Sudarno. Karena ternyata kami satu alumni SMA 1 PATI. Beliau memberi sebuah kata bijak :: 
Apa yang bisa kamu lakukan hari ini, lakukanlah. jangan tunda pekerjaan itu...
* sederhana, tapi mengena di hati saya kala itu... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Arsyil Statistikawan mengatakan...

Rezeki msg2 beda2.. itu mmg udah rezekimu tih..
Tapi memang semua itu hanya ada karena satu dzat, ALLAH.
Tapi slh stu wujud brsyukur bs juga dgn bersungguh2 melakoni olimpiade itu.. selain juga bersedekah terhadap apa yg udah rizki-Nya Titipkan..
Ratih TETAP SEMANGAT yaa...masih ada olimpiade lainnya yang bisa dicoba...:)

Kumo Ratih mengatakan...

haha, iya syil..sejenak sdar kemaren waktu tiba tiba uang ditangan udah lenyap..

syil, ajarin follow blog orang donk...

Posting Komentar